Sabtu, 08 Juni 2013

Monet belum mati

Cuma karena jantungnya ditusuk, bukan berarti dia mati kan? lagian Labnya juga gak jadi meledak.
Dia itu logia. Karakternya juga keren. Gw selalu suka ama karakter cewek cerdas dan manis macam monet ini. Oda gak akan membuang karakter secara sembarangan. Ingat apa yg terjadi pada Bellamy?
Oh iya ada Kuzan juga, siapa tau pendarahan di jantung monet bisa dibekukan. So, gw harap monet masih selamat dan akan membuat kejutan di chapter berikutnya.

***

hohohoho
Sorry, kebawa esmosi, tadi itu lagi ngomongin One Piece. Salah satu anime favorit gw, yang masih gw ikutin sampe sekarang.

Gw jadi inget jaman SMP-SMA, dimana gw tergila-gila ama dunia Jejepangan terutama animasinya yang sering disebut Anime. Dulu gw ngfans banget, ampe langganan majalah anim*nster, koleksi merchandise, pokoknya selalu update seputar anime ini. Tapi semenjak gw merantau ke Bogor (plis deh, depok-bogor, merantau??), gw gak pernah lagi ngikutin hal-hal yang berbau Jepang, karena gak sempet aja.

Ini adalah beberapa majalah anim*nster koleksi gw. Selebihnya sudah dikebumikan alias dimasukin gudang, karena menuh2in rak. Saksi bisu, kalau dulu gw ngfans banget ama dunia anime. Eh ada hot game nyelip satu. Yah maklum kalo udah suka anime, biasanya gamer juga.
 
Waktu kuliah boro-boro mau mikirin anime, mikirin tugas aja udah ampe lupa makan (lebay). Kebayang kan kurusnya gw waktu jaman kuliah. Tapi, entah kenapa dari sekian banyak anime2 yang udah gw telantarkan hanya satu yang masih nyantol dan gw ikutin ampe sekarang. One Piece.

Komik One Piece yang gw punya, kadang-kadang dibaca juga ama iin dan omjun.

Gw mau nostalgia dikit tentang beberapa anime yang dulu sempet gw gandrungi banget. Sekaligus karakter2 yang menjadi favorit gw. Gw gak terlalu suka ama karakter2 utama atau yang kuat2. Gw lebih suka ama karakter yang gak terlalu menonjol, tapi cerdas. Berikut yang masih nyantol di kepala gw.

1. Neon Genesis Evangelion
Anime tahun 1995an. gila jadul banget gak tuh. Mengambil tema mecha. Gw salut sama ceritanya. Tentang anak2 piatu yang dikondisikan untuk jadi pilot Eva.
Karakter favorit : Ayanami Rei. Alasan: cool & bukan karakter utama.
Kampretonya kayaknya gw nonton anime ini bareng makhluk halus. Aje gile, diputernya jam 12 malem di salah satu stasiun TV swasta. Serunya dapet BANGET (lebih tepatnya merinding, tengah malem gitu loh).

Kiri: nah itu cewek rambut biru muda, Ayanami Rei. (source: zerochan.net)
Kanan: Eva 01 (source: madman.com.au)

2. Hunter X Hunter
Bercerita tentang Hunter. ah pokoknya gitu deh. pasti banyak yang udah nonton juga kan.
Karakter favorit : Curarpikt (Kurapika). Alasan: cerdas, bukan tokoh utama, chara development nya keren.

Itutuh yang rambut kuning, kurapika (source: 2.bp.blogspot.com)

3. Gundam Seed
Anime super robot (mecha). Pokoknya tentang perang dan strategi. Menurut gw ceritanya biasa aja. Tapi karena waktu itu pas SMA lagi booming, jadi ikutan nonton deh.
Karakter favorit : Nicol Amarfi. Alasan: Kalem, specific gundam ability (mirage cloid) dan alasan 1 lagi gak usah disebut (sama kayak di atas).

Zodiac Alliance of Freedom Treaty (source: gallery.minitokyo.net)

4. One Piece
So pasti. Ceritanya tentang bajak laut. Genre nya adventure, dan gw suka banget itu. Ceritanya bangus penuh imajinasi tapi gak ngada2. Alurnya terkonsep dengan baik, setiap kejadian pasti ada benang merahnya. Ada unsur2 ilmu pengetahuan di dalamnya. Dan penjabaran ilmu tersebut yang sampe sekarang bikin gw nganga.
Karakter favorit : Nami. Alasan: Pintar. Seorang navigator handal dan kartografer. Nami dapat merasakan perubahan suhu dan tekan udara, karena kulitnya sangat sensitif. Teknik bertarungnya unik, mengandalkan fenomena cuaca. Ini yang ngebuat gw jatuh cinta ama ilmu cuaca dan mati-matian pengen minor GFM, ups.
Contoh jurusnya nami : Thunder bolt tempo, mengumpulkan udara panas dan udara dingin untuk menciptakan awan buatan. Dan ketika awan sudah terbentuk, nami hanya tinggal menyentaknya dengan listrik untuk memicu terjadinya halilintar. @_@
Jurus lainnya, Rain tempo (membuat hujan), Fog tempo (membuat kabut), Fatamorgana (menciptakan ilusi), Cyclone tempo (membuat angin dari perputaran udara panas dan dingin, mirip konsep front panas & dingin), dan masih banyak lagi.

Yeah that's Nami, Navigator of the Strawhat Pirate (source: onepiecetribute.wordpress.com)

Sebenernya ada karakter baru yang gw sukain di one piece, yak dia adalah monet yang telah gw sebutkan di awal. Walau di chapter sebelumnya diceritakan monet mati karena jantungnya ditusuk oleh Caesar Clown, tapi banyak yang memprediksi monet masih hidup. I hope so.

Yak ini dia si cerdas Monet, dengan lengan sayapnya (source: onepiecez.com)

Itulah sebagian dari anime dan karakter anime yang gw suka. Sebenernya masih banyak tapi klo gw jabarin, gak selesai2 ini postingannya.

Yah intinya gw cuma pengen nostalgia aja masa2 SMP-SMA gw. Kalo sekarang gw udah harus memikirkan hal lain terutama masa depan gw. Yang masih gw ikutin cuma One Piece, suer! dan semoga monet masih hidup, yeuuuh teteup.

***

Oh iya tambahan dikit, dulu gw juga sering gambar2 anime gitu. Ini ada sebagian coretan gw yang gak sengaja ketemu.

Kadaj - FF Advent Children (drawn by me)


Nami - One Piece (drawn by me)

Gw cuma berhasil nemu 2 gambar amatir nan jadul gw. Yang lain udah terbang hilang ditiup angin entah kemana. Sekarang gw lebih sering gambar2 lenskep (ciyeee anak lenskep). Udah jarang gambar2 anime. Tau deh masih bisa atau nggak. wakakak

3 komentar:

  1. ciyee komtii :p
    btw sama banget deh kom, gw juga sukaa nami sama kurapika. eh tapi udah lama bgt ga ngikutin one piece

    BalasHapus
  2. wah ternyata ada yg bales.. ciyaciye opo

    BalasHapus
  3. Wah keren tuh ane jga langganan animonster

    BalasHapus